Jadawl Penerimaan CPNS 2015

Jadwal Penerimaan Tes CPNS Online dapat di cek pada web Menpan BKN Panselnas | Sejak masuk tahun baru 2015 memang penerimaan tes CPNS 2015 tentunya ditunggu oleh calon peserta yang akan ikut dalam tes CPNS 2015 nanti sehingga beberapa hal terkait dengan info CPNS 2015 ditunggu oleh sebagian orang;

Kapan Jadwal Pendaftaran Online CPNS 2015?
Tes yang dinantikan
setiap tahun terkadang sering mengalami penundaan, Lalu kapan sebenarnya penerimaan CPNS 2015 itu dimulai, hingga bulan Agustus saat ini yang seharusnya sudah masuk waktu pendaftaran masih sama sekali belum tanda-tanda tentang dibukanya tes CPNS 2015, lalu apa yang terjadi? Silahkan temukan jawaban hingga akhir tulisan ini nanti.
Jadwal yang tertunda terkait perihal Kebijakan Moratorium CPNS 2015
Sebenarnya kebijakan moratorium mulai diberlakukan sejak tahun 2012, kebijakan ini bertujuan membatasi jumlah kuota dan formasi yang akan direkrut dalam setiap tes CPNS yang dibuka dikarenakan jumlah pegawai telah melebihi kemampuan belanja pegawai dari masing-masing daerah, untuk CPNS 2015 masih diberlakukan kebijakan moratorium CPNS.
Adapun yang mempengaruhi adalah kebijakan moratorium yang diberlakukan untuk Lowongan kerja CPNS 2015 dengan pertimbangan terhadap penggunaan dana APBD untuk belanja pegawai, dengan kata lain dibedakan dalam tiga kategori berdasarkan tingkat kegunaan APBD yang digunakan untuk belanja pegawai yakni yang dibawah 50% dinamakan minus growth, kemudian 50% serta yang lain adalah diatas 50%.
Nantinya hasil usulan formasi yang diajukan oleh masing-masing daerah akan disesuaikan dengan kebijakan moratorium yang mengatur seberapa banyak kebutuhan yang diperbolehkan untuk menambah pegawai baru baik itu di instansi daerah maupun pusat melalui penerimaan tes CPNS 2015 ini.
Dengan demikian bisa dikatakatan bahwa penerimaan tes CPNS 2015 akan tetap dilaksanakan meskipun kemungkinan tidak di semua daerah, misalkan CPNS 2015 di Sultra akan tetap dilaksanakan meskipun kebijakan moratorium telah diberlakukan.
Poin-poin penting terkait dengan penerimaan CPNS 2015
Tertanggal 30 Juni 2015 yang lalu Menpan Yuddy resmi mengeluarkan keputusan melalui surat edaran yang isinya menyatakan permintaan daerah untuk menyelesaikan sistem e-formasi yang mulai akan diberlakukan dalam penerimaan CPNS 2015, apabila permintaan tersebut belum diselesaikan maka tes CPNS 2015 tidak bisa dilaksanakan.
Dengan kata lain CPNS 2015 mengalami penundaan hingga waktu yang belum ditentukan. Ini pastinya mengecewakan calon peserta yang ingin mengikuti tes seleksi CPNS, selanjutnya bagaimana perkembangan info terkini dari tes CPNS 2015 tersebut, tenang disini CPNS2015.Com memang hadir untuk itu, sehingga menjelang akhir tahun 2015 sebenarnya ada beberapa poin penting mengenai penerimaan CPNS 2015 tersebut

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jadawl Penerimaan CPNS 2015"

Post a Comment

Registrasi Komentar

Popular Posts

Featured Post

Cara Mudah Membuat Sticker WhatsApp

Most Popular